Politik

Munir Pimpin PA di Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Yakrim Munir terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Singkil.

Ia menggantikan ketua periode 2013-2018 sebelumnya yang dipimpin oleh mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Adnan Beuransah.

Pengangkatan Yakrim, berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor: 0100/KPTS-DPA/XI/2014 tentang Penyempurnaan Stuktur dan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Aceh Singkil.

SK tersebut dikeluarkan pada tanggal 17 November dan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf.

Pada SK tersebut ada beberapa pengurus yang telah diganti seperti Bendahara sedangkan untuk sekretaris tidak ada perubahan dan masih dijabat oleh Sarbaini Bin Johan.

“Bagi intansi terkait dengan keluarnya SK ini, mohon jangan menanggapi bila ada yang mengaku pengurus PA, sebab pengurusan ini yang sah,” kata Yakarim Munir, Sabtu (29/11/2014).

Munir di dampingi Wakil Ketua PA Tamirudin mengatakan, pergantian struktur tersebut, berdasarkan usulan pengurus Sagoe, kader PA dan KPA seluruh Aceh Singkil.

“Alasan revisi pengurus ini karena organisasi partai politik lokal tersebut, tidak berjalan alias vakum. Kantor sekretariat selalu tutup, ketua lama jarang ada di Aceh Singkil dan tidak pernah koordinasi dengan pengurus lain,” kata Munir.

Ia menghimbau semua kader dan simpatisan PA, agar bersatu dalam membesarkan partai dan berharap untuk menyampingkan ego individu demi memajukan organisasi.

“Pergantian pengurus PA kami dukung demi kebaikan organisasi. Karena pengurus lama saling menghargai saja tidak ada lagi,” kata Jamaludin Panglima Daerah I KPA Wilayah Aceh Singkil. [Fauzul]

To Top