Lingkungan

Muncul Pasca Banjir, BKSDA Buru Buaya di Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM I BKSDA Provinsi Aceh memburu satwa liar buaya  yang kini meresahkan warga Lhok Bot, Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (12/11/2014).

Kepala BKSDA Aceh, Genman Hasibuan mengatakan tim sedang melakukan upaya penangkapan buaya yang menganggung pemukiman warga setempat.

“Buaya ini muncul pasca banjir awal November 2014, sebelumnya kita sudah memasang papan nama agar warga tidak beraktifitas di lokasi tersebut yang merupakan habitat buaya,” kata Genman, Rabu (12/11/2014).

Dikatakannya ada tiga ekor buaya yang dilaporkan warga sudah menganggu pemukiman. “Kita sedang memburu tiga buaya itu yang besar-besar, kita pasang perangkap, Selasa (11/10/2014) malam,” tambah Genman.

Sementara itu, Kepala Desa Lhok Boet Gunawan berharap agar BKSDA Aceh dapat menemukan buaya yang sudah meresahkan warga yang selama ini mencari ikan di alur sungai Lhok Bot.

Tim BKSDA Handoko Hidayat mengatakan usaha penangkapan buaya ini akan dilakukan selama lima hari. “Kita berharap dengan kerjasama masyarakat setempat, upaya ini membuahkan hasil,” harap Handoko. [red/hendra]

To Top