Sosial

Mualem Kirim Anak Aceh Ke Luar Negeri

ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Provinsi Aceh, H. Muzakir Manaf, mengatakan bahwa Pemerintah Aceh sangat serius dalam meningkatkan mutu pendidikan Aceh. Sebagai bentuk keseriusannya, kata pria yang akrab disapa Mualem, menyebutkan telah mengirimkan anak-anak Aceh ke luar negeri.

“Pemerintah telah mengirimkan anak-anak Aceh untuk sekolah ke Jerman sebanyak 15 orang, dan ke Malaysia 100 orang,” demikian kata Wakil Gubernur Muzakir Manaf, saat membuka Lomba Kompentesi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) XXIII dan Expo tingkat Provinsi Aceh tahun 2014, bertempat di Lapangan Upacara Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (11/11/2014) malam.

Turut hadir Wagub Aceh Muzakir Manaf, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Muhammad Jamil, dan segenap jajarannya, serta para tamu undangan lain.

Acara yang mengangkat tema “Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia menuju generasi cerdas, terampil dan kompetitif” ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 11-15 November 2014.

Pada event ini, Mualem meminta kepada peserta lomba kompetensi ini agar berlomba dengan sehat. Karena event ini nantinya akan mencetak generasi-generasi yang baik dan dapat diandalkan untuk maju ke tingkat nasional.

“Yang menang jangan berbangga hati, dan yang kalah jangan berkecil hati. Akan tetapi sebagai motifasi bagi anak untuk lebih giat lagi,” pinta Wakil Gubernur Aceh.

Mualem juga berpesan kepada anak didik agar menjauhi yang namanya barang haram yaitu Narkoba. Karena barang tersebut dapat merusak generasi muda Aceh. [Jamal]

To Top