Sosial

Mahasiswa Desak DPRK Tolak LKPJ Bupati

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah mahasiswa Universitas Gunung Leuser di Aceh Tenggara mendesak DPRK menolak Laporan Pertanggungjawaban Bupati Aceh Tenggara Tahun Anggaran 2013.

Dalam selebaran yang dibagikan, mahasiswa mendesak agar DPRK setempat tidak menyetujui LKPJ tersebut sebelum Bupati mengumumkan secara transparan kepada publik agar diketahui oleh semua masyarakat.

Aksi yang digelar pada saat Sidang Paripurna DPRK Aceh Tenggara masa Sidang III Tahun 2014 ini berlangsung, Senin (10/11/2014). Para mahasiswa tetap meminta DPRK agar tidak menyetujui LKPJ Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2013.

Koordinator Aksi, Ahmad Junaidi mendesak agar hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh juga disampaikan secara transparan kepada publik.

Mahasiswa juga mengancam akan melakukan aksi dengan jumlah yang lebih besar lagi jika tuntutan tersebut tidak diindahkan.

Kerja SKPK Aceh Tenggara Dikritisi

Pada kesempatan itu, Jamudin Selian dari Partai Hanura mengkitisi kinerja SKPK dalam paripurna penyampaian LKPJ Bupati Aceh Tenggara.

SKPK yang dikritisi oleh Partai Hanura ini adalah Dinas Perkebunan, Pertanian dan Penyuluhan, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pertambangan serta Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah.

Menurutnya LKPJ Bupati Aceh Tenggara perlu dipertimbangkan karena dinas-dinas tersebut masih menyimpan sejumlah persoalan dari hasil temuan Pansus DPRK.

“Kita minta temuan Pansus diselesaikan terlebih dahulu, salah satunya hand traktor belum dibagikan kepada petani,” demikian Jamudin Selian. [Dinni]

To Top