Sosial

Mahasiswa Aceh Jaya di Meulaboh Terima Beasiswa

ACEHTERKINI.COM | Ketua Komisi Beasiswa Aceh Jaya, Nasrizal mengatakan pada tahun 2014 ini sebanyak 1.387 mahasiswa Aceh Jaya yang sedang kuliah di Banda Aceh dan Meulaboh akan menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten setempat.

Hari ini, Senin (3/11/2014) Pemerintah Aceh Jaya sudah menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa Aceh Jaya yang sedang kuliah di Meulaboh. “penyerahan ini dilakukan di Aula Lantai III STAIN Teuku Dirundeng,” kata Nasrizal.

Katanya, Pemkab Aceh Jaya mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk beasiswa mahasiswa dari tingkat S-1 sampai S-2 baik di Aceh, luar Aceh maupun di Luar Negeri.

Rincian jumlahnya disebutkan, untuk mahasiswa S-1 mendapatkan Rp 1 juta, sedangkan untuk mahasiswa S-2 mendapatkan Rp2,5 juta.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman berharap agar dana beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Kita tidak menunda penyaluran kendatipun daerah sedang mengalami bencana besar yaitu longsor dan banjir,” kata Azhar Abdurrahman.

“Lima tahun kedepan, mahasiswa harus mandiri untuk menjadi genarasi dalam menghadapi tantangan di masa mendatang sesuai dengan kemampuan,” tandas bupati. [hendra]

To Top