Pendidikan

Lulus SJI Otomatis Menjadi Anggota PWI

Sekolah Jurnalisme Angkatan Kedua

ACEHTERKINI.COM | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh melaksanakan Sekolah Jurnalisme Indonesia selama 12 hari sejak 26 November 2014. Pesertanya berasal dari kabupaten kota yang berjumlah 30 orang.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, Senin (24/11/2014) mengatakan bagi yang lulus Sekolah Jurnalisme Indonesia ini akan secara otomatis menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Ini juga harus memenuhi syarat dan memiliki keinginan untuk menjadi anggota PWI,” ujarnya ketika membuka Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) angkatan kedua.

“Kesempatan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya, wartawan yang disiplin akan menciptakan diri yang profesional,” ungkap Tarmilin.

Hadir di acara itu Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat, Mara Sakti Siregar. Ia mengatakan Sekolah Jurnalisme Indonesia ini merupakan suatu perubahan bagi seluruh jurnalis agar memahami kode etik seorang jurnalis dalam mengembangkan kemampuan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Saifullah juga hadir pada pembukaan Sekolah Jurnalisme Indonesia itu.

Saifullah berharap agar wartawan terus menyampaikan pemberitaan yang positif. “Pemberitaan negatif juga merupakan suatu langkah menuju perubahan,” demikian Saifullah. [hendra]

To Top