Peristiwa

Kunker ke Daerah Bencana, Gubernur Bawa Rp1,4 Miliar

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan kunjungan kerjanya meninjau daerah yang terimbas bencana longsor dan banjir, Kamis (6/11/2014). Bersama rombongan, Gubernur Aceh mengunjungi 7 kabupaten yang terkena longsor dan banjir.

Dalam keterangan tertulis Humas Aceh yang diterima acehterkini, Kamis, Gubernur Aceh menyerahkan dana untuk tanggap darurat sebesar Rp200 juta per kabupaten.

Dana tersebut bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diserahkan Eko Budiman kepada Zaini Abdullah di Meuligoe Aceh, Rabu (5/11/2014) malam.

Dana siap pakai itu berjumlah Rp1,4 miliar.

“Pemerintah Aceh terus melakukan langkah konkrit dalam rangka membuka daerah yang terisolir, pemerintah akan melakukan rehabilitasi sarana dan prasarana di daerah yang mengalami bencana termasuk area pertanian,” ungkap Zaini Abdullah di Aceh Barat.

Kunjungan Gubernur Aceh ini didampingi Kepala Bappeda Aceh, Abubakar Karim, Kepala Humas Aceh, Dr. Mahyuzar dan sejumlah SKPA serta instansi terkait.

Akses transportasi Banda Aceh – Aceh Jaya sudah kembali normal. Kenderaan roda empat dan truck besar sudah bisa melewati jalan lintas barat Aceh tersebut.

Daerah yang dikunjungi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meliputi, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan Aceh Singkil.

Sebelum melakukan kunjungan ke daerah yang mengalami musibah ini, Gubernur Aceh berada di Jakarta dan melakukan pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla membahas penanganan bencana alam di Aceh dan penyelesaian kewenangan Aceh yang belum selesai masa Pemerintahan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. [red/*]

To Top