Hukum

Komisi III DPR RI akan Supervisi Kasus Korupsi di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Anggota Komisi III DPR RI, Muslem Aiyub berjanji akan melakukan supervisi terhadap seluruh kasus dugaan korupsi yang pernah dilaporkan oleh Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh ke aparatur penegak hukum.

“Kasus yang sudah dilaporkan oleh GeRAK Aceh akan kami pertanyakan nanti kepada aparat hukum (Kejaksaan, Polri dan KPK), itu akan kami lakukan pada saat melakukan rapat kerja,” kata Muslim Aiyub di acara worskhop Penguatan Kelembagaan Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh 2015-2020, Minggu (23/11/2014) di Hotel Pavillium Seulawah, Banda Aceh.

Selama ini, Jelas Muslim Aiyub, sudah banyak kasus yang sudah pernah dilaporkan oleh GeRAK Aceh ke aparat hukum yang belum ditindaklanjuti. Kasus-kasus tersebut perlu dikawal dengan baik oleh seluruh masyarakat Aceh.

“Saya harapkan kepada GeRAK Aceh, apabila ada kasus yang sudah dilaporkan ke aparat hukum baik Kejati dan Polda yang tidak jelas proses hukumnya, tolong laporkan pada saya, nanti biar saya yang akan pertanyakan ke mereka,” jelas Muslim Aiyub.

Muslim Aiyub juga mengatakan saat ini, dirinya sedang mempelajari seluruh kasus tindak pidana korupsi di Aceh dan selama ini dirinya juga sudah mendapatkan banyak laporan dari masyarakat terkait kasus tindak pidana korupsi yang sudah pernah dilaporkan kepada aparat hukum.

“Saya sedang mempelajari seluruh kasus tindak pidana korupsi yang sedang diproses, dan saya akan terus mempertanyakan seluruh kasus ini kepada aparat hukum yang sedang memperoses kasus ini, saya akan selalu bersama masyarakat dalam memberantas korupsi,” imbuhnya berjanji.

Dalam pertemuan tersebut, hadir seluruh jaringan GeRAK Aceh yang berada di daerah, seperti GeRAK Aceh Barat, GeRAK Aceh Besar, Pos GeRAK Aceh Selatan, Pos GeRAK Aceh Barat Daya, Pos GeRAK Sabang, Pos GeRAK Gayo dan GaSAK Bireun. [red/*]

To Top