Sosial

Kodam Latih Mahasiswa Unsyiah Bela Negara

ACEHTERKINI.COM | Komando Daerah Militer Iskandar Muda bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala melakukan pelatihan bagi mahasiswa yang menerima beasiswa Bidik Misi sebagai Kader Bela Negara.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unsyiah yang diwakili oleh Pembantu Rektor I Unsyiah Dr. Hizir Sofyan di Gedung Aula Gudang Perlengkapan Daerah (Gudpalrah) Kodam IM Mata Ie, Darul Imarah, Jum’at (31/10/2014).

Kegiatan Pelatihan Kader Bela Negara dilaksanakan selama tiga hari hingga tanggal 2 November 2014 yang diikuti oleh 1.019 orang mahasiswa/i serta 108 orang penyelenggara dan pelatih.

Pelatihan ini untuk untuk mendidik, melatih disiplin, kepemimpinan serta menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada mahasiswa.

Diharapkan setelah latihan ini sinergisitas TNI bersama Mahasiswa dalam mewujudkan cita-cita bangsa dengan semangat  rasa tanggung jawab serta kesadaran bersama melalui pendidikan bela negara.

Selama tiga hari tersebut para peserta akan menerima pembekalan dari Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kasdam IM Brigjen TNI L.Rudy Polandi, Danrindam IM Kolonel Inf Sugiyono, Purek III Unsyiah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC, pengenalan Bela Diri Yong Modo, Peraturan Baris Berbaris (PBB), melaksanakan HTF (How to Find Fighter), menyaksikan peragaan latihan satuan, diskusi serta renungan suci. [red/*]

To Top