Sosial

KNPI Aceh Tidak Objektif, Harus Minta Maaf

ACEHTERKINI.COM | Setelah sebelumnya lintas organisasi di Aceh Jaya mengatakan kekecewaannya terkait pernyataan Ketua KNPI Aceh dalam menanggapi bencana longsor dan banjir di kawasan pantai barat selatan Aceh sebagaimana dimuat Harian Serambi Indonesia, 4 November 2014. Kini giliran Forum Warga Nagan Raya menilai KNPI Aceh tidak objektif dan harus minta maaf kepada publik.

Hal ini disampaikan sejumlah organisasi di Kabupaten Nagan Raya yang diterima acehterkini, Rabu (5/11/2014) malam. Forum Warga Nagan Raya minta agar Ketua KNPI Aceh mencabut pernyataanya dan meminta maaf kepada publik.

Juru Bicara Forum Warga Nagan Raya, Rusman mengatakan pernyataan Ketua KNPI Aceh itu sangat melukai perasaan warga Aceh khususnya yang tinggal di pantai barat selatan.

“Ketua KNPI Aceh tidak objektif dan harus minta maaf kepada masyarakat di pantai barat selatan Aceh,” kata Rusman.

Semestinya Ketua KNPI Aceh itu melakukan peninjauan lebih objektif langsung dan berkoordinasi dengan pihak terkait, mengingat kejadian longsor tersebut terjadi di jalan utama yang juga lintas perekonomian warga pantai barat selatan.

Kejadian longsor tersebut juga mengakibatkan aktifitas perekonomian warga Aceh termasuk warga di Nagan Raya terganggu. “Seharusnya KNPI Aceh memberikan pernyataan hal yang positif sebagai bentuk kepedulian ditengah duka warga Aceh,” terang Ketua Jaringan Advokasi Nagan Raya.

“Forum warga Nagan Raya meminta kepada Ketua KNPI untuk mencabut pernyataannya dan melakukan permintaan maaf kepada warga Aceh yang tinggal di pantai barat selatan,” tutup Rusman.

Menanggapi kekecewaan ini, Ketua KNPI Aceh Jamaluddin tidak berhasil dikonfirmasi. Media ini masih menunggu klarifikasi dari yang bersangkutan.

Forum Warga Nagan Raya ini terdiri dari Jaringan Advokasi Nagan Raya (Rusman), Fopkra Nagan Raya (Tarmizi Taher), Masyarakat Peduli Kesehatan, MPK Nagan Raya (Asrina), IPMS (Khairizzami dan Persatuan Wartawan Nagan Raya (Mukhlis Ade Putra). [red/*]

To Top