Sosial

Kecamatan Ingin Jaya Juara Umum MTQ di Aceh Besar

ACEHTERKINI.COM | Kecamatan Ingin Jaya keluar sebagai Juara Umum MTQ Ke-32 Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2014 yang berakhir Jumat (31/10/2014) malam di Lapangan Sepakbola Malaka FC, Gampong Lam Ara Cut,  Kecamatan Kuta Malaka.

Kegiatan yang berlangsung sejak 24 Oktober 2014 tersebut, tadi malam  resmi ditutup oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos.

Hadir dalam kesempatan itu, Muspida Aceh Besar, Kepala SKPD, camat, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat.

Adapun peringkat lima besar MTQ Ke-32 Kabupaten Aceh Besar adalah Ingin Jaya (total nilai 54), Kuta Malaka (nilai 45), Darul Imarah (31), Baitussalam (30), dan Montasik (23).

Hadiah dan piala kepada para pemenang diserahkan oleh Bupati bersama sejumlah unsur Muspida dan pejabat terkait yang hadir.

Ketua panitia pelaksana, DR H Samsul Bahri MSi didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menyampaikan prestasi yang diraih ini menjadi penentuan tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-33 Tahun 2016.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah berharap agar melalui MTQ tersebut dapat menghasilkan para qari dan qariah terbaik dari semua cabang yang mampu membaca dan memahami isi kandungan Al-Quran.

“Kita berbahagia, karena Aceh Besar memiliki potensi peserta yang sangat berbakat. Tinggal lagi ke depan diperlukan pembinaan yang berkelanjutan sehingga predikat Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-31 yang diraih Aceh Besar tahun 2013 di Kota Subulussalam dapat terus dipertahankan,” harapnya. [red/*]

To Top