Sosial

Kecaman Terus Mengalir, KNPI Aceh Dikutuk

ACEHTERKIN.COM | Kecaman atas pernyataan Ketua KNPI Aceh terus mengalir.
Kali ini Lintas Organisasi Aceh Jaya mengutuk statement Jamaluddin, Ketua KNPI Aceh atas pernyataanya terkait bencana longsor di Harian Serambi Indonesia, Selasa 4 November 2014 berjudul “Masalahnya Tidak Seperti Dikhawatirkan.”

Juru bicara Lintas Organisasi di Aceh Jaya, Teuku Asrizal SH mengatakan Jamaludin sudah berucap yang salah terkait bencana di lintas barat dan selatan Aceh.

“Ucapannya itu sudah membuat semua pihak di Aceh Jaya kecewa, kami mengutuk pernyataan Ketua KNPI Aceh itu,” kata T. Asrizal melalui pesan singkatnya kepada acehterkini, Rabu (5/11/2014).

Menurut T. Asrizal, apa yang diungkapkan Ketua KNPI Aceh sudah subjektif. “Kami mengutuk pernyataan dari organisasi plat merah itu,” sebutnya.

Semestinya, Ketua KNPI Aceh itu tidak mengeluarkan pernyataan seperti itu.

“Mestinya Jamal sebagai ketua KNPI lebih bisa membaca kesusahan dan ketimpangan pembangunan daerah barat selatan, bukan malah membuat warga barat selatan sakit hati, terlebih disaat bencana menimpa,” kata T. Asrizal.

Sebagai seorang intelektual, Jamal tentu diharapkan bisa merasakan kesedihan dan kepedihan rakyat, bukan mencari panggung sensasi di saat masyarakat barat selatan butuh kepedulian dari berbagai pihak termasuk KNPI sebagai organisasi plat merah.

Organisasi Lintas Aceh Jaya yaitu Palang Merah Indonesia, Aceh Jaya Institute, Mataradja, KONI, HIPMI, LBH Mataradja, Pemuda Lamno Jaya dan BARA Aceh Jaya mendesak agar Ketua KNPI Aceh itu mencabut semua pernyataannya dan meminta maaf kepada warga lintas barat selatan Aceh melalui Harian Serambi Indonesia (red- media tempat dia berucap) dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Kami akan melakukan langkah lain jika hal ini tidak diindahkan. Kecaman ini disampaikan oleh PMI (Teuku Asrizal SH), Aceh Jaya Institute (Maimun Panga), Mataradja (Jhon W. Salda), KONI (Muslem Hasan), HIPMI (T. Dedi Safwadi), Matapena (Sunanda), LBH Mataradja (Joel Wahdi), Pemuda Lamno Daya (Ipen LD) dan BARA Aceh Jaya (Rahmat Hidayat).

Sebelumnya Pemuda Pancasila Aceh Jaya juga mengecam statemen Ketua KNPI Aceh ini. Namun kecaman tersebut tidak ditanggapi. Beberapa kali dihubungi melalui selulernya juga tidak mendapat jawaban. [red/hendra]

To Top