Layanan Publik

Kapolda Aceh : Masuk Polisi Tidak Lagi Pakai “Suap”

ACEHTERKINI.COM | Penerimaan putra-putri Aceh untuk menjadi anggota Polisi saat ini sudah transparan dan akuntabel. “untuk menjadi anggota Polisi tidak lagi memakai uang “suap” karena selesai dilakukan ujian maka dalam hitungan jam hasilnya langsung diumumkan,” kata Kapolda Aceh, Husein Hamidy saat melakukan kunjungan kerjanya ke Aceh Tenggara, Senin (24/11/2014).

Ia menjelaskan pengumuman hasil ujian dilakukan cepat agar orangtua dapat mengetahui hasil nilai ujian anaknya.

Kapolda Aceh mengakui ada istri anggota Polisi di Aceh Tenggara yang tertipu sebesar Rp50 juta. Namun anaknya tidak lulus menjadi anggota Polisi.

“Untuk Penerimaan anggota Polisi mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP). Bila tidak memenuhi SOP dipastikan tidak akan lulus,” tambah Husein Hamidy.

Awasi Narkoba

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs, Husien Hamidy menghimbau kepada masyarakat Aceh Tenggara agar menghindari anak-anaknya Narkoba.

“Tidak bisa dipungkiri Oknum Polisi di Aceh banyak terlibat memakai Narkoba. Hal itu diketahui setelah kita melakukan tes Urine. Bagi Polisi yang sudah parah memakai Narkoba kita lakukan pembinaan di SPN Seulawah,” Jelas Kapolda Aceh sembari mengajak masyarakat untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya. [Dinni]

To Top