Sosial

Indra Jaya Juara MTQ Ke VI Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Kecamatan Indra Jaya berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI Tingkat Kabupaten Aceh Jaya tahun 2014. Pelaksanaan MTQ ke VI ini berlangsung di Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti 1-5 November 2014.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan para qari-qariah yang telah memperoleh juara dapat difasilitasi dalam mengisi acara kegiatan resmi Pemerintah Daerah membaca Al-Quran.

“Setiap acara Pemerintah Daerah harus dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an dengan melibatkan para qari-qariah tersebut,” pinta Azhar.

Azhar juga berharap LPTQ Aceh Jaya agar terus melakukan pembimbingan kepada qari-qariah yang mendapat prestasi dalam perlombaan MTQ dalam rangka persiapan MTQ tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Nagan Raya tahun 2015.

MTQ ini mempertandingkan cabang tilawatil Qur’an, Qiraah Sab’ah, Tartil Qur’an, Hifdhil Qur’an 1 – 30 Juz, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Khattil Qur’an dalam berbagai golongan baik kanak-kanak, remaja dan dewasa.

Cabang Tilawah putra golongan kanak dan remaja direbut oleh, utusan Kecamatan Indra Jaya yaitu Mujiburrahman dengan nilai 91,33, Syarifah Karimah dengan nilai 96,67 Said Mustafa dengan nilai 97,33 dan intan Magfirah dengan perolehan nilai, 97,33.

Sementara cabang Tilawah golongan dewasa putra direbut oleh Nofrijal dengan nilai 95,33, Kecamatan Teunom, dewasa putri oleh Misbahul Rizal dengan nilai 97.00 dari Kecamatan Krueng Sabee.

Cabang Qiraah Sab’ah diraih oleh Muhammad Amin utusan Kecamatan Darul Hikmah dan Nilawati dari Kecamatan Krueng Sabee.

Sementara Cabang Tartil Qu’an diraih Oleh M. Hidayatul Salim, dan Siti Nurhalimah.

Kemudian Cabang Hifdhil Qur’an 1 Juz di raih oleh Muhammad Yasir dari utusan Kecamatan Setia Bakti, dan Siti Ayu Jelita dari Kecamatan Jaya, Hifdhil Qur’an 30 Juz diraih oleh Zubirani utusan Kecamatan Teunom,

Cabang Fahmil Qur’an diraih oleh Kecamatan Teunom dan Kecamatan Krueng Sabee, dan Sayrhil Qur’an diraih oleh Kecamatan Krueng Sabee.

Sementara Cabang Khattil Qur’an golongan Tulisan buku di raih oleh M. Firza, Kecamatan Jaya, dan Asyura utusan Kecamatan Krueng Sabee. Dan Khattil Qur’an golongan Dekorasi di raih oleh Muhammad Ali dan Mushaf oleh Murdiansyah dari Kecamatan Jaya serta Della Melina Kecamatan Setia Bakti.

Dan Cabang MMQ diaraih oleh Hariadi dari Kecamatan Indra Jaya dan Desi Maliana dari Kecamatan Darul Hikmah.

Berdasarkan peringkat juara dari 9(sembilan) Kecamatan dalam MTQ ke-VI Tingkat Kabupaten Aceh Jaya, Juara Umum diraih oleh Kecamatan Indra Jaya. Kemudian disusul Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Jaya. [putra]

To Top