Sosial

IMAPA di Jakarta Galang Dana untuk Korban Banjir

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah relawan Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh di Jakarta melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di lintas barat Aceh yang terjadi pada 2 November 2014.

Sebelumnya Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menetapkan bencana tersebut sebagai bencana provinsi.

“Memang sudah ada bantuan dari BNPB untuk bencana banjir dan longsor di Aceh, tapi kita disini ingin menunjukkan kepedulian kita kepada Aceh yang sedang berduka, walaupun nanti hasilnya tidak seberapa, setidaknya kita sudah membantu semaksimal mungkin,” kata Amizar Isma selaku Ketua Umum PP IMAPA Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Sedikitnya 30 relawan IMAPA Jakarta melakukan penggalangan dana di 3 titik wilayah Jakarta yaitu di Gelora Bung Karno (GBK), Bundaran HI (Hotel Indonesia), dan di sepanjang jalan Sudirman.

Penggalangan dana dilakukan pada hari minggu tanggal 09 November 2014 dimulai pukul 05:30 –
12:00 WIB bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD), dimana pada hari itu warga Jakarta dan sekitarnya menikmati hari bebas berkendaraan disepanjang jalan Sudirman – Thamrin dan juga untuk berolahraga.

Hasil dari penggalangan dana akan segera dikirim ke Aceh melalui alumni IMAPA Jakarta yang berada di Aceh. Dan akan disumbangkan bagi anak sekolah yang terkena banjir dan longsor dengan membeli peralatan sekolah seperti Baju Sekolah, buku tulis, pulpen, pensil dll.” Tegas Alfian selaku Koordinator Relawan. [red]

To Top