Ekonomi

Gubernur Aceh: APBA Untuk Kesejahteraan Rakyat

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan Pemerintah Aceh akan terus mengelola keuangan daerah untuk kesejahteraan rakyat.

Hal itu disampaikan doto saat membuka sosialisasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pengelolaan Keuangan Negara dan Kesejahteraan Rakyat, Jum’at (28/11/2014).

Zaini Abdullah menambahkan pihaknya terus berjuang keras untuk kesejahteraan rakyat Aceh. “Dana Otsus untuk memicu ketinggalan di Aceh harus berjibaku dengan beberapa hal terutama untuk menurunkan angka kemiskinan dan mengurangi jumlah pengangguran,” ujar Doto Zaini.

Sejak tahun 2013, tambah Gubernur Aceh sudah ditetapkan system informasi pengelolaan keuangan daerah secara online. “artinya memudahkan masyarakat dalam proses amrah yang bisa dilakukan satu hari dengan system online, tanpa ada pungutan,” ujar Doto.

Sementara itu Ketua BPK RI, Harry Azhar Azizi mengatakan uang Negara wajib untuk kesejahteraan rakyat. “Kita masih punya kelemahan dalam melakukan audit mengontrol keuangan negera di Seluruh Indonesia,” ujarnya.

“BPK bertugas untuk melakukan pemeriksaan keuangan Negara, jika ada penyimpangan, BPK akan melaporkan ke penegak hukum,” demikian Harry Azhar. [red]

To Top