Lingkungan

Gajah Betina Ditemukan Mati Mengganaskan

ACEHTERKINI.COM | Kematian gajah di Kabupaten Aceh Jaya kembali terulang. Kali ini warga menemukan seekor gajah betina mati mengganaskan, Selasa (19/11/2014) di Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Aceh Jaya, Saiful Bahri mengatakan belum diketahui penyebab kematian gajah betina tersebut.

“Kami sudah sampaikan ke BKSDA agar segera menurunkan timnya untuk dapat diketahui penyebab kematian gajah tersebut,” kata Saiful Bahri.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Genman Hasibuan mengatakan ada 6 (enam) orang tim BKSDA dan Dokter Hewan yang sudah ke lapangan untuk mengindentifikasikan penyebab kematian gajah betina tersebut.

“Kita terima laporan, Selasa (19/11/2014) dari Dishutbun Aceh Jaya dan langsung turunkan tim ke lokasi kejadian di desa pedalaman Kecamatan Teunom, Aceh Jaya. Semoga besok, Rabu (20/11/2014) sudah diketahui penyebab kematian gajah tersebut,” kata Genman.

Lebih lanjut, evakuasi bangkainya dan agar tidak menyebar kata Genman sangat tergantung pada lokasi.

“Kalau berada dekat dengan pemukiman itu biasanya ditanam pakai beko, tapi kalau jauh dari pemukiman itu dibiarkan secara alami,” demikian Kepala BKSDA Aceh, Genman Hasibuan. [red/hendra]

To Top