Sosial

Fachrul Razi: Saya Perintahkan BNPB Ke Aceh

ACEHTERKINI.COM | Anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi M.I.P memberikan respon cepat terkait penanganan bencana longsor dan banjir di sejumlah kabupaten di lintas barat Aceh.

Kepada acehterkini, Senin (3/11/2014), Fachrul Razi mengatakan sudah berkomunikasi langsung dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat untuk segera turun ke Aceh menangani bencana longsor dan banjir di Aceh Besar, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Aceh Barat Daya.

“Secepatnya BNPB turun ke Aceh dan bersedia membantu baik tenaga maupun dana emergency dan rehabilitasi sesuai dengan kebutuhan dan kerusakan,” ujar Fachrul Razi dalam pesan singkatnya ke redaksi.

Katanya, pengalaman ini menjadi catatan bagi Pemerintah Aceh agar kedepan dapat menyediakan sarana dan prasarana transportasi untuk memudahkan akses bantuan kepada masyarakat korban.

“Jika dipandang perlu, Pemerintah Aceh bisa mengadakan helikopter untuk keperluan bencana atau darurat lainnya mengingat Aceh juga daerah yang rawan terhadap bencana,” sebut tokoh muda dan intelektual Aceh ini.

Fachrul Razi menyampaikan turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa rakyat Aceh di barat selatan dengan tabah menghadapi bencana ini.

“Semoga saudara saya di Pantai Barat Aceh tetap tabah menghadapi bencana ini,” Fachrul Razi berlangsungkawa. [red]

To Top