Sosial

Fachrul Razi: Membangun Aceh, Kita Harus Kompak

ACEHTERKINI.COM | Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fachrul Razi mengatakan ada beberapa langkah strategis agar turunan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh (UU PA) ini bisa terimplementasi dengan baik.

“Kita terus mendorong Pemerintah Pusat agar kewenangan Aceh sebagaimana tertuang dalam UU PA cepat selesai,” kata dia saat bersilaturrahmi dengan paguyuban mahasiswa dan LSM di Aceh, Minggu (9/11/2014) malam.

Menurut Fachrul Razi, langkah-langkah strategis yang harus dibangun, yaitu membangun komunikasi politik dan lobi politik dengan Pemerintah Pusat. “selama ini tidak selesai karena komunikasi politiknya terhambat, pola komunikasinya, kalau ingin menyampaikan maka sampaikanlah yang membuat orang simpatik, jangan emosional,” ujar Fachrul.

Selain membangun komunikasi politik, kita di internal Aceh juga harus membangun konsolidasi.

“Selama ini kita tidak kompak, DPRA dengan Pemerintah Aceh kadang-kadang juga tidak kompak, Pemerintah Kabupaten Kota dengan Pemerintah Aceh juga terkadang tidak kompak. Membangun Aceh maka kita harus kompak, satukan visi dan satu suara,” tegas Fachrul Razi.

“Kita perbaiki internal Aceh dulu, ini yang sedang kita bangun untuk mempercepat proses penyelesaian Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh,” tambah Fachrul.

Pekan depan, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh akan membahas terkait dengan UU PA. [red]

To Top