Sosial

Doa dan Zikir di Malam Tahun Baru Dilarang

ACEHTERKINI.COM | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh mengeluarkan seruan bersama melarang masyarakat untuk tidak merayakan Tahun Baru Masehi, 1 Januari 2015.
Plh. Kepala Humas Kota Banda Aceh, Mahdi mengatakan seruan bersama tersebut intinya agar masyarakat tidak melakukan kegiatan dalam bentuk apapun berkaitan dengan tahun baru, baik yang berbungkus dengan kegiatan zikir maupun yasinan ataupun tausiah.

“Begitu juga kegiatan lain yang bersifat huru hara seperti kembang api, tiup terompet, permainan yang tidak bermanfaat dan bertentangan dengan norma-norma agama Islam, adat istiadat dan etika,” sebut Mahdi dalam keterangan tertulisnya kepada acehterkini, Selasa, 25 November 2014.

Kegiatan balap-balapan juga dilarang. Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal melalui Plh. Kabag Humas Kota Banda Aceh menghimbau agar masyarakat menjaga jati diri Kota Banda Aceh yang Islami.

Serua bersama ini dikeluarkan Selasa, 25 November 2014 di Balai Kota Banda Aceh. Ditanda-tangani Pemerintah Kota Banda Aceh, Ketua DPRK, Dandim 0101/BS, Kapolresta Banda Aceh, Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh dan Ketua Mahkamah Syariah. [red]

To Top