Ekonomi

Dana Otsus untuk Festival Budaya Agara

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) secara resmi membuka festival seni dan budaya Aceh Tenggara tahun 2014 yang ke-VII di Stadion H. Sahadat Kutacane, Selasa (19/11/2014).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Aceh Tenggara Bahagia Wati S.Pd, M.Ap menjelaskan kegiatan tersebut terselenggara dari dana APBA Otonomi Khusus (OTSUS).

“Festival Seni dan Budaya diadakan selama empat hari,” katanya tanpa menyebutkan jumlah dana Otsus untuk kegiatan tersebut.

Ia menambahkan ada enam kegiatan yang dilombakan yaitu drumband, lagu anak, Belaghar/bujang, nasyib rebana, lomba budaya ngekhane, tangis dilo, pelebat, tarian saman dan kreasi alas.

Kata Bahagia, tim penilai didatangkan dari Provinsi Aceh dan Sumatra Utara. Pemenang akan diumumkan pada malam penutupan. Setiap Pemenang akan diberi hadiah uang pembinaan dan tropy.

Pembukaan lomba seni dan budaya Agara ini dihadiri oleh Dirjen Promosi Pariwisata, Anggota DPD asal Aceh, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh serta para Muspida plus Kabupaten Aceh Tenggara. [Dinni]

To Top