Peristiwa

Cari Jernang, Warga Tangse Tersesat di Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | 14 orang Warga Tangse Kabupaten Pidie tersesat di pergunungan Desa Masen Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya pada Minggu (9/11/2014). Warga Tangse ini tersesat di hutan belantara untuk mencari buah jernang.

Kanit Reskrim Polsek Lhok Kruet, Brigadir Martin Kepada acehterkini membenarkan kejadian tersebut. Sebanyak 14 orang warga Tangse Pidie, tersesat di hutan hingga menuju ke Desa Masen, Aceh Jaya.

“Warga tersebut berada dalam hutan selama 15 hari, mereka kehabisan makanan, namun kondisi fisik mereka masih stabil,” kata Martin.

Menurut informasi media ini, hasil koordinasi antara pihak Muspika kecamatan setempat, 14 warga Tangse, Pidie ini akan dipulangkan ke tempat asalnya menggunakan bus milik Dinas Perhubungan Aceh Jaya.

Ketua RAPI Aceh Jaya, Rizal Dinata mengatakan pengakuan warga Tangse, Syukri yang masuk dalam rombongan tersebut, pada Sabtu 25 Oktober 2014 mereka berangkat dari Tangse untuk mencari buah jernang. Pada hari kelima, mereka kehilangan dua orang rekannya, karena mereka mencari rekan yang hilang dan akhirnya tersesat ke Desa Masen.

Ternyata kedua rekan tersebut sudah kembali ke Tangse. “Hal ini diketahui setelah Syukri menghubungi istrinya di Tangse,” kata Rizal Dinata.

Ke-14 orang itu merupakan Warga Desa Neumbok Badeuk, Kecamatan Tangse dan pekerjaannya adalah semua tani, yaitu Abdul Manaf (55), Husaini (52), Syukri (32), Munawir (28), Hamdan (25), Ismi (24), Imran (25), Januar (19), Fahmi (16), Antasari (17), Bulkaini (18), Zulkhairi (19), Mahyuddin (23) dan Isran (19). [Hendra]

To Top