Sosial

Bisa Hafal 20 Juz, Husni Diminta Kembali Sekolah

ACEHTERKINI.COM | Setelah bercerai, orangtuanya tidak tahu kemana. Kini Husni tinggal bersama pamannya di Kecamatan Pasie Raya. Husni (13) yang bisa menghafal 20 juz ini dijemput Bupati Aceh Jaya untuk kembali sekolah.

“Saya pikir-pikir dulu pak, saya harus bekerja untuk membayar hutang,” kata Husni kepada Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman di Gampong Seumira, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (12/11/2014).
Perjalanan menuju kediaman Husni tidak mudah. Musim hujan, jalan lintas Tanoh Manyang ke Aron Seumira berlumpur. Mobil yang ditumpangi Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman dan Kepala Dinas Sosial serta Kepala Humas terjebak dalam lumpur.
Husni yang kini bekerja disebuah kilang kayu akhirnya berhasil ditemui Bupati Aceh Jaya. “Saya terpaksa bekerja untuk uang jajan saya sehari-hari,” tuturnya dia kepada bupati.
Anak dari Zakaria dan Siti Rahma yang telah lama bercerai ini memiliki bakat menghafal 20 juz Al-Qur’an. Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengajak Husni kembali ke sekolah meniti masa depan yang lebih baik.
Tinggal bersama Paman, ia hidup sangat sederhana, Bekerja seperti orang dewasa dengan tantangan dan resiko. Minimnya penghasilan, ia harus bertahan.
Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman tetap mengajak Husni untuk bersekolah lagi. Bakat hafal 20 juz ini modal kebahagian hidup di dunia dan di akhirat.
“kami jemput Husni untuk kembali sekolah,” kata Azhar Abdurrahman.
“Saya pikir dulu pak, saya bekerja ini untuk membayar hutang Rp1.000.000,” keluh Husni.
“Ya nanti saya jemput lagi, saya akan datang sendiri menjemput Husni,” ujar bupati menjawab keluhan Husni sambil berlalu.
Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, M. Yusuf dihubungi mengaku sangat terkejut mendengar kabar tersebut. “Kita akan lihat sejauh mana kemampuan Husni untuk bisa sekolah lagi, saya belum tahu berapa orang anak di Aceh Jaya yang tidak sekolah, keuchik juga tidak melapor,” katanya singkat. [red/Hendra]

To Top