Lingkungan

Bertemu Jokowi. Zaini Abdullah: Aceh Rawan Bencana

Bertemu Jokowi. Zaini Abdullah: Aceh Rawan Bencana
Gubernur Aceh

ACEHTERKINI.COM |Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melaporkan kondisi Aceh yang rawan terhadap bencana longsor dan banjir kepada Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Induk Istana Kepresidenan, kemarin pada saat pertemuan Gubernur se-Indonesia.

Zaini menyampaikan persoalan Aceh rawan bencana banjir dan longsor terutama di lintas barat. Gubernur Aceh mengusulkan penanggulangan banjir secara komprehensif di wilayah Krueng Singkil, Krueng Tripa, Krueng Seumayam, Krueng Baro, Krueng Teunom dan Sungai Lawe Alas.

Gubernur Aceh meminta Pemerintah Pusat mengatasi bencana longsor jalan nasional lintas barat selatan Aceh terutama di Gunung Paro, Gunung Kulu dan Gunung Geureutee.

“Gubernur juga mengusulkan relokasi ruas jalan Gunung Paro dan Gunung Kulu sepanjang 18 Kilometer dan pembangunan terowongan di Gunung Geureutee sepanjang 1,3 kilometer,” kata Kepala Humas Aceh Mahyuzar.

“Penanganan masalah banjir dan longsor sangat penting bagi Aceh, tidak hanya lintas barat tapi juga lintas tengah Aceh,” ungkap Zaini Abdullah. [red]

To Top