Sosial

Beasiswa Untuk Wartawan di Aceh Tenggara

Gunakan APBK Tingkatkan Kualitas Wartawan

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh Tenggara akan meningkatkan kualitas wartawan melalui berbagai macam kegiatan yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tenggara.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara, Ali Basrah dalam pertemuan bersama dengan wartawan dan organisasi wartawan di Aceh Tenggara, Sabtu (15/11/2014) di Oproom Kantor Bappeda kabupaten setempat.

Organisasi wartawan yang hadir dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI), Persatuan Wartawan Aceh (PWA) dan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tenggara, Syahrijal. Wakil Bupati mengatakan wartawan adalah mitra pemerintah. Pemerintah Daerah punya kewajiban untuk meningkatkan kualitas wartawan di Aceh Tenggara.

“Supaya wartawan memiliki sertifikasi UKW, kita adakan bimbingan teknis bagi wartawan, kegiatan bimtek ini akan dilakukan pada awal tahun 2015” katanya.

Kemudian bagi wartawan yang belum bisa menggunakan komputer Pemerintah Aceh Tenggara, kata Wakil Bupati juga akan mengadakan pelatihan komputer.

Lanjutnya, Pemerintah Aceh Tenggara akan memberikan beasiswa kepada wartawan yang masih berijazah SLTA sederajat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Secara bertahap kita anggarkan dalam APBK, kita minta nama-nama wartawan yang ingin kuliah dan mengikuti pelatihan tersebut,” jelas Ali Basrah.

Pemeritah Kabupaten Aceh Tenggara juga akan memberikan peralatan kepada wartawan berupa, handycam dan camera. “Pada tahun 2015 kita anggarkan dana untuk setiap organisasi wartawan di Aceh Tenggara,” demikian Wakil Bupati Aceh Tenggara, Ali Basrag S.Pd. MM. [Dinni]

To Top