Peristiwa

Banjir di Aceh Jaya, Seorang Penambang Emas Hanyut

ACEHTERKINI.COM | Muhammad alias Sukro salah seorang warga non Aceh yang telah lama berdomisili di Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabe bekerja sebagai penambang emas hanyut dalam banjir.

Sukro (35) sehari-hari bekerja sebagai penambang emas di Gunung Ujeun, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya belum ditemukan. Sementara empat temannya ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapolsek Krueng Sabee, Nazaruddin membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolsek Muhammad atau Sukro hanyut di Desa Panggong yang dekat dengan lokasi penambang.

“Ada lima orang warga yang hanyut terbawa banjir, Rabu (26/11/2014). Satu orang hilang belum ditemukan,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, para penambang emas di Gunong Ujeun yang turun dari gunung hendak membawa kawannya pulang karena sakit. Namun perahu karet yang mereka tumpangi terbalik. Empat orang selamat sedangkan Sukro terseret arus.

“Kita terus berusaha mencari korban hanyut tersebut, Polisi, Tim SAR dna BPBD terus bekerja,” demikian Kapolsek Krueng Sabee, Nazaruddin.

Informasi yang diterima acehterkini, korban hanyut tersebut bekerja untuk salah seorang pemilik lobang di Gampong Blang, Kota Calang. [Arief]

To Top