Sosial

Banda Aceh – Calang Sudah Bisa Dilalui Kenderaan

ACEHTERKINI.COM | Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Said Rasul mengatakan arus lalu lintas Banda Aceh – Calang sudah bisa dilalui kenderaan roda dua dan empat.

“Tapi hanya untuk jenis L-300 dan kenderaan keluarga, tidak untuk kenderaan besar,” kata Said Rasul yang dihubungi acehterkini, Senin (3/11/2014) malam.

Walaupun sudah bisa dilalui. “Kita menghimbau agar pengguna jalan berhati-hati karena tanahnya masih labil,” katanya.

Lebih lanjut Said Rasul mengatakan akses jalan Gunung Paro sampai ke Gunung Geureutee KM 64 sudah bisa dilalui pada Pukul 17.00 wib. Kemudian sekitar pukul 20.00 wib, akses jalan sudah bisa dilalui kenderaan sampai Kabupaten Aceh Jaya hingga Meulaboh.

“kondisi ini tidak buka-tutup, akses jalan sudah lancar, namun kita himbau warga tetap waspada,” ujar Said Rasul.

Pemberlakukan tanggap darurat pada Senin, 3 November 2014 akan dievaluasi lagi. Kepala BPBA Aceh mengatakan tanggap darurat ini berlaku 14 hari. “Kalau masih dibutuhkan bisa diperpanjang,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Dandim 0101/BS, Agus Budi. Melalui pesan singkatnya, Letkol Infanteri Agus Budi membenarkan akses jalan Banda Aceh – Calang – Meulaboh sudah bisa dilalui.

Sebelumnya lintas Banda Aceh – Calang putus total karena bencana longsor di Gunung Paro, Aceh Besar dan Gunung Geureutee, Kabupaten Aceh Jaya pada Minggu (2/11/2014). Bencana tersebut terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur  kawasan tersebut sejak Jum’at (31/10/2014). [red]

To Top