Peristiwa

Banda Aceh – Calang Putus Total, Gunung Paro Amblas

ACEHTERKINI.COM | Hujan deras yang terus mengguyur lintas barat Aceh tiga hari sebelumnya mengakibatkan sejumlah titik mengalami longsor dan banjir. “Longsor paling parah ada tiga titik di Gunung Paro, Aceh Besar,” kata Dandim Aceh Besar, Letkol Agus Budi kepada acehterkini, Minggu (2/11/2014).

“Tidak ada korban jiwa dan harta akibat longsor di Gunung Paro, personil kita sedang bekerja, malam ini kita hentikan karena kondisi masih hujan, tanahnya labil, kita akan lanjutkan penanganan besok, Senin (3/11/2014) pagi,” terang Agus Budi.

“Saat ini areal sudah dikosongkan, semua mobil angkutan sudah balik ke Banda Aceh, sementara ini putus total, hanya saja kenderaan roda dua bisa dilalui tapi itupun kenderaannya harus dipaksa angkat,” kata Dandim 0101/BS.

Personil TNI yang dikerahkan berjumlah 30 orang, dibantu oleh Polisi, Tim Sar dan BPBD. “Besok akan dikerahkan alat-alat berat, malam ini personil istirahat di kawasan Layeun, Aceh Besar,” kata Agus Budi.

Sementara itu Edwar, salah seorang supir L-300 yang dihubungi acehterkini mengaku lalu lintas Banda Aceh – Meulaboh putus total. “Rute melalui Geumpang Pidie juga semakin parah, apalagi saat ini musim hujan,” katanya. [red/hendra]

To Top