Peristiwa

Banda Aceh Banjir, 1.011 Rumah Warga Tergenang

ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal SE bersama sejumlah anggota DPRK Banda Aceh, Senin (3/11/2014) meninjau beberapa lokasi pemukiman yang dilanda banjir.

Dalam hujan deras, Illiza menggunakan jas hujan mengunjungi Gampong Deah Baro (Kecamatan Meuraxa), Gampong Ateuk Jawoe, Neusu Aceh, Ateuk Pahlawan, Suka Damai, Lamseupeung (Kecamatan Baiturrahman), Lampaloh, Bathoh (Kecamatan Lueng Bata) dan kawasan asrama PHB Lamprit (Kecamatan Kuta Alam).

Wakil Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab yang ikut bersama Walikota mengatakan bahwa di Gampong Deah Baro ada saluran pipa pembuang air ke laut yang tersumbat. “Masalah ini sudah teratasi,” kata Daniel.

Dalam peninjauan yang turut diikuti sejumlah kepala SKPD terkait, Illiza dan para anggota DPRK terjun langsung ke lokasi genangan banjir seperti di kawasan Labui (belakang gedung T Chik Ditiro).

Di kawasan ini genangan banjir terlihat hingga mencapai lutut orang dewasa.

Sumber dari Pemerintah Kota Banda Aceh, data sementara korban yang rumahnya tergenang air hingga pukul 17.00 wib tanggal 3 November 2014 sebanyak 1.011 Kepala Keluarga atau 4.292 jiwa menjadi korban banjir.

Paling parah terjadi di Gampong Ateuk Pahlawan dan Gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman. [red]

To Top