Sosial

Banda Aceh, Aceh Besar dan Bireuen Juara Jumbara

Aceh Besar Siapkan Rp600 Juta di Tahun 2015

ACEHTERKINI.COM | Palang Merah Remaja (PMR) Aceh Besar meraih peringkat II pada Perkemahan Remaja Palang Merah, Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Provinsi Aceh, yang berlangsung di Bendungan Irigasi Jeram,  Nagan Raya.

“Kontingen Aceh Besar mendapatkan juara dua dari 20 kabupaten/kota se Aceh yang ikut Jumbara, sedang juara pertama Kota Banda Aceh dan posisi ketiga Bireuen,” kata Ketua kontigen Jumbara PMR Aceh Besar, dr H Bunayya Putra disela jamuan makan, Sabtu (29/11/2014).

Di Aceh Besar, Ketua PMI, Hamdani Basyah SH mengapreasiasi kerja keras peserta yang telah bahu membahu hingga  mampu mempertahan juara dua.

“Temu karya ini sudah dua kali diadakan di Aceh, dan kami berharap event empat tahun mendatang diadakan di Aceh Besar, dan tentu kami siap,” ujar Hamdani Basyah.

Sementara Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsul Rizal nengharapkan  apa yang telah diraih kontingen PMI Aceh Besar ini bukan kebetulan dan dirinya atas nama Pemkab Aceh Besar mengapresiasi upaya yang telah dilakukan PMI.

“Apapun juara yang diraih itu tentu telah membawa nama harum Aceh Besar,” tandas Syamsul Rizal dan mengaku bangga atas kerja keras pengurus PMI yang baru dimana dengan segala keterbatasan namun bisa mengukir prestasi.

Menurut Wabup Aceh Besar, PMI sebagai organisasi masyarakat dan fungsi mulia menyelamatkan manusia dan membantu masyarakat ketika ada musibah itu dan diharapkan bersama pemerintah PMI mampu berbenah untuk memajukan organisasi.

“Untuk tahun 2015 Pemkab telah menanggarkan dana sebesar Rp 600 juta untuk kemajuan PMI Aceh Besar,” ungkapnya. [red/*]

To Top