Sosial

Azhar Salurkan Beasiswa Mahasiswa di Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Setelah menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa yang belajar di Meulaboh Senin, 3 November 2014. Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman kembali menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa yang belajar di Kota Banda Aceh, Selasa (4/11/2014).

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Aceh Jaya, M. Yusuf mengatakan pada tahun 2013 lalu, beasiswa hanya diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi.

“Tapi tahun ini 2014, semua mahasiswa Aceh Jaya mulai dari S-1 sampai S-2 mendapat beasiswa,” ujar M. Yusuf usai mendampingi bupati menyerahkan beasiswa di Anjungan Aceh Jaya di Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin, Selasa (4/11/2014).

Beasiswa mahasiswa tahun ini bertemakan “Realisasi Beasiswa Aceh Jaya Cerdas 2014”.

Yusuf menambahkan jumlah seluruhnya penerima beasiswa ini sebanyak 1.243 orang yang merupakan program pertama tahun 2014.

“bagi mahasiswa Aceh Jaya yang belum mendapatkan beasiswa tahun ini maka segera mendaftar ke Ipelmaja untuk diberikan pada tahun 2015, harapannya mutu pendidikan daerah semakin meningkat,” kata M.Yusuf.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja), Sudirman memberi apresiasi kepada Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman yang langsung datang menyerahkan beasiswa tersebut.

“Belum pernah ada seorang pemimpin seperti Azhar Abdurrahman, ditengah bencana longsor dan banjir sepanjang jalan, dengan kenderaan roda dua dari Calang menuju Banda Aceh untuk bisa langsung menyerahkan beasiswa ini kepada mahasiswa, pemimpin seperti Azhar patut dicontoh. Kita beri penghormatan dan apresiasi,” kata Sudirman bahagia.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman saat ditemui acehterkini mengatakan dana beasiswa itu untuk kegiatan belajar. “Jumlahnya sangat sedikit dibandingkan jajan yang diberikan oleh masing-masing orangtua mahasiswa,” kata Azhar sembari berharap agar dana yang sedikit ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, sejak menjadi Bupati Aceh Jaya tahun 2007, Azhar Abdurrahman sangat peduli dengan mutu dan kualitas pendidikan di Aceh Jaya. Ini terbukti dengan pengalokasian dana 30 persen untuk Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga. Mengirim dewan guru untuk mengikuti study banding, memberikan beasiswa kepada pelajar tingkat SD sampai SMA/MA, beasiswa santri dayah dan mahasiswa. Membangun fasilitas pendidikan. Terhadap terobosan ini, Azhar Abdurrahman mendapatkan prestasi dan penghargaan dari Pemerintah Aceh. [hendra]

To Top