Ekonomi

Angkasa Pura Sudah Bantu Aceh Besar Rp15,6 Miliar

ACEHTERKINI.COM | Dalam kurun waktu 23 tahun (1991-2014) PT. Angkasa Pura II (Persero) telah membantu mitra di Aceh Besar melalui Program Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp15,6 Miliar.

Hal tersebut dikatakan Direktur Keuangan PT. Angkasa Pura II, Dr. Laurensius Manurung saat menyerahkan satu unit mobil pustaka keliling untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Selasa (18/11/2014).

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah.

Dr Laurensius Manurung mengungkapkan, PKBL Kantor Cabang Bandara SIM telah menyalurkan dana program kemitraan dari tahun 1991 hingga Oktober 2014 sebesar Rp 11,7 milyar dengan jumlah mitra sebanyak 976 mitra binaan.

Sedangkan bantuan dana Program Bina Lingkungan yang sudah disalurkan sejak tahun 2002 hingga bulan Oktober 2014 mencapai Rp 3,9 milyar, sehingga total dana PKBL yang telah disalurkan untuk Aceh Besar Rp 15,6 milyar.

General Manajer PT. Angkasa Pura II Sultan Iskandar Muda, Joko Sudarmanto menambahkan, pihaknya melalui PKBL juga telah memberikan bantuan yang bersifat monumental untuk Aceh Besar, antara lain berupa pemberian mobil ambulance keliling untuk Puskesmas sebanyak 5 unit, pembangunan PAUD, sunatan massal, pelestarian alam/penghijauan, dan pembangunan Posyandu.

Adapun bantuan mobil perpustakaan keliling yang diserahkan itu lengkap dengan isinya, masing-masing berupa ratusan buku bacaan, laptop dua unit, mesin genset 1 unit, TV LCD, speaker 2 unit, dan modem 2 unit.

“Saat ini, kami juga sedang membangun dan nantinya akan diserahkan kepada masyarakat Aceh Besar berupa 10 unit toilet untuk sekolah bernilai Rp 682 juta dan 2 unit Posyandu bernilai Rp 466 juta,”ungkapnya. [red/*]

To Top