Sosial

Anggun Bilang Profesi Wartawan Sangat Mulia

ACEHTERKINI.COM | Namanya Anggun Setiawati. Ia seorang wartawan asal Kabupaten Nagan Raya. Tamat D-II Kebidanan, ia menjadi penyiar radio di Kota Banda Aceh. Baginya profesi jurnalist adalah tugas yang sangat mulia.

Anggun, kelahiran Desa Sukamulia, Kecamatan Darul Makmur pada 24 Agustus 1992 ini baru satu bulan menjadi seorang jurnalist media online di Provinsi Aceh. Kendatipun banyak tantangan menjadi seorang jurnalis, Anggun memiliki keinginan dan kemauan untuk tujuan yang mulia tersebut.

“Membuat hati lebih damai dengan profesi sebagai wartawan,” tuturnya disela-sela mengikuti Sekolah Jurnalism Indonesia (SJI) di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Minggu (30/11/2014).

Dikenal ramah, santun dan periang, putri berkulit sawo matang ini mengaku sangat nyaman menggeluti dunia jurnalist. Menyampaikan informasi kepada khalayak ramai berdasarkan fakta dan realitas menjadi komitmen bagi Anggun.

“Saya berharap akan bertambah baik dan terus belajar menjadi yang terbaik bagi masyarakat dan dirinya sendiri,” demikian Anggun Setiawati di usianya 21 tahun. [hendra]

To Top