Layanan Publik

Akses Jalan Kendala Pariwisata Aceh Tenggara

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh Tenggara masih memiliki kendala dalam mengembangkan potensi pariwsata. “Salah satunya akses jalan yang belum memadai,” kata Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin, Selasa (19/11/2014).

Ia menjelaskan kendala yang selama ini dialami Pemerintah Aceh Tenggara untuk mendatangkan turis mancanegara maupun domestik adalah minimnya akses jalan.

“Kita ingin membangun terowongan lintas Kutacane – Langkat,” kata bupati optimis dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sektor wisata, Hasanuddin mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara Pada Tahun 2015 akan merancang Even Arum Jeram standar Internasional.

“Kita berharap adanya partisipasi dan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,” pinta Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin.

Sementara itu Dirjen Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri M. Takhbir mengatakan keindahan alam di Aceh Tenggara menjadi nilai pariwisata Di Aceh Tenggara yang patut dipromosikan.

“Namun masih menjadi kendala belum adanya jalan yang memadai,” tuturnya saat menghadiri Festival Seni dan Budaya Aceh Tenggara tahun 2014, Selasa (19/11/2014). [Dinni]

To Top