Nasional

Aceh Tawarkan PLTA. Jokowi : 5 Tahun Selesai

ACEHTERKINI.COM | Presiden RI, Joko Widodo ( Jokowi) menargetkan Pulau Sumatera memperoleh kecukupan pasokan listrik dan bebas dari pemadaman dalam lima tahun.

“Target dalam lima tahun Pulau Sumatera bebas dari pemadaman. Tentunya dengan memaksimalkan pembangkit yang kita punya,” kata Presiden setelah meninjau PLTU Tarahan, Dusun Sebalang Desa Tarahan Kecamatan Ketibung Lampung Selatan, Selasa (25/11/2014).

Presiden mengatakan, pembangunan pembangkit listrik selama ini terhambat sejumlah masalah klasik, seperti pembebasan lahan.

Namun demikian, Presiden menegaskan agar berbagai masalah tersebut segera diatasi dan tidak menghambat target kecukupan pasokan listrik di Sumatera dalam lima tahun.

Sementara itu Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dalam pertemuan gubernur se- Indonesia di Gedung Istana Kepresidenan, Senin (24/11/2014) menawarkan kepada Jokowi untuk membangun Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pusat Listrik Panas Bumi atau Geothermal

Pembangunan PLTA tersebut berada di Tampur, Jambo Ayee, Krueng Tripa, Krueng Seumayam. Sedangkan untuk pembangunan Geothermal, Zaini menawarkan di Kawasan Seulawah, Burni Telong dan Peut Sagoe. [red/ant]

To Top