Sosial

Aceh Rawan Bencana, Ini Kata Ketua KNPI

ACEHTERKINI.COM | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh mengharapkan agar Pemerintah Pusat serius memperhatikan kondisi Aceh yang rawan terhadap bencana.

Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin mendesak pemerintah untuk segera melakukan pendataan, titik rawan bencana. Khususnya bencana longsor yang kerap menganggu lintas perekonomian masyarakat.

“Setelah dilakukan pendataan, kita minta Pemerintah menempatkan alat berat di lokasi yang rawan tersebut. Kita juga mendesak pemerintah untuk menginventarisir alat-alat berat yang pernah dibantu Badan Rehabilitasi dan Rekontruksi (BRR) Aceh-Nias pasca tsunami dan yang sudah dibeli oleh pemerintah sendiri,” kata Jamal.

Masih dikatakan Jamaluddin, masyarakat harus tahu setiap tahun ada biaya yang namanya pemeliharaan jalan. “Jalan Nasional ada dana dari APBN, kemana,? tanya Jamal.

“Seharusnya ada pengawasan secara rutin, jangan karena lobang yang kecil ditunggu sampai menjadi besar,” Jamal memberikan tamsilan.

Kemudian kita minta Pemerintah Pusat serius memperhatikan Aceh yang rawan terhadap bencana. “Balai besar pembangunan jalan yang kini berkantor di Medan, segera pindahkan ke Aceh, Pemerintah Pusat harus ada perhatian terhadap Aceh,” imbuhnya. [red]

To Top