Peristiwa

Aceh Jaya Banjir Lagi

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya kembali tergenang air. Hujan yang mengguyur selama dua hari sebelumnya mengakibatkan ratusan rumah warga terendam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Amren Sayuna mengatakan banjir kembali melanda Kabupaten Aceh Jaya.

“Paling parah terjadi di Kecamatan Krueng Sabee dan Teunom, pihaknya terus siaga dan membantu masyarakat korban,” kata Amren Sayuna.

“Sedikitnya 350 warga di Desa Mon Mata, Krueng Sabee mengungsi,” tambah Amren.

Sekretaris Desa Mon Mata, Antoni berharap bantuan segera dari pemerintah. “600 orang Warga sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Amatan acehterkini di Mon Mata, Rabu (26/11/2014) lalu lintas Calang – Meulaboh normal tapi sempat macet total. Banjir juga menggenangi badan jalan.

Selain merendam rumah warga, air juga menggenangi sekitar 5 hektar sawah di Mon Mata. Menurut warga banjir terjadi karena meluapnya Krueng Sabee akibat tanggul sungai dibangun terlalu rendah.

Adapun kecamatan yang dilanda banjir adalah Setia Bakti, Krueng Sabee, Teunom, Pasie Raya, Sampoiniet dan Kecamatan Panga.

Prakiraan cuaca yang dilansir laman BMKG, Rabu 26 November 2014 di Kota Calang masih hujan dengan intensitas ringan. BMKG melansir prakiraan cuaca untuk Kota Calang, Kabupaten Aceh Jaya, besok Kamis (27/11/2014) mulai berawan. [Arif]

To Top