Sosial

Aceh Besar dan PMI Salurkan Bantuan

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama relawan PMI Aceh Besar menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di sejumlah kecamatan, Selasa (4/11/2014).

Banjir yang menggenangi pemukiman warga kini mulai surut dan masyarakat yang sempat mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing.

Ketua PMI Aceh Besar, Hamdani Basyah SH menjelaskan, sejak awal terjadinya banjir, para relawan turun langsung di sejumlah titik terparah terkena dampak banjir dan longsor di Aceh Besar.

Bahkan, relawan PMI bersama pejabat Aceh Besar secara proaktif ikut menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir.

“Saat ini, para relawan tetap standby di posko bencana banjir dan longsor,” kata Hamdani.

Ketua Posko Banjir Kabupaten Aceh Besar, Azhari SE didampingi Sekcam Darul Imarah Budi Santosa SSTP, Selasa (4/11/2014) bantuan sembako kepada para korban banjir sudah disalurkan.

Bantuan yang diserahkan tersebut di antaranya air mineral, beras, minyak goreng, kecap, sarden, gula pasir, mie instan, dan saus.

Pihak Posko Banjir Kabupaten Aceh Besar telah menyalurkan sembako di beberapa kecamatan, seperti di Darul Imarah, meliputi Gampong Leu Ue, Lambheu, Ulee Tuy, Garot, Lamreung, Punie, Gue Gajah, Lampasi Engking/Villa Buana.

Selanjutnya Kecamatan Kuta Malaka, yaitu Gampong Tumbo Baro dan Lam Ara Cut.

KemudianKecamatan Darul Kamal, Kecamatan Ingin Jaya, Peukan Bada, Sukamakmur dan Kecamatan Simpang Tiga. [red/*]

To Top