Layanan Publik

Warga Dukung Jalan Tembus Kutacane – Langkat

ACEH TERKINI. COM | Sejumlah masyarakat dan pegiat LSM di Aceh Tenggara memberikan apresiasi program Bupati Aceh Tenggara membuka jalan tembus Kutacane – Langkat.

“Jika program terwujud, maka jarak tempuh Kutacane – Medan hanya berkisar tiga jam setengah,” kata Amran salah seorang supir di Aceh Tenggara.

Dijumpai acehterkini, Senin (13/10/2014), Amran menjelaskan pembangunan jalan tembus Kutacane-Langkat perlu dipercepat realisasinya.

“Selama ini Kutacane-Medan memakan waktu 8 jam lebih, kalau program tersebut berjalan jarak tempuhnya menjadi 3-4 jam, ini juga bisa menghemat BBM, kami para supir memberi apresiasi program ini,” katanya singkat.

Hal yang sama juga dikatakan Noris Ellyfian, salah seorang pegiat LSM di Aceh Tenggara.

Dikatakan oleh Noris, pembukaan jalan tersebut secara otomatis perekonomian masyarakat Aceh Tenggara dan Langkat akan mengalami peningkatan.

“Akses jalan dibuka, hasil bumi kedua kabupaten antar provinsi bisa saling tukar menukar,” ujarnya.

Noris menyakinkan bahwa rencana jalan tembus itu pernah disampaikan dalam presentasi Bupati Aceh Tenggara. “Program itu akan menghabiskan dana sekitar Rp300 miliar lebih, pembangunannya hanya berjarak 25 kilometer,” kata Noris.

Pembangunan jalan tembus berbentuk terowongan antara Kutacane dan Langkat dimulai pada tahun 2017 mendatang. [dinnie]

To Top