Sosial

TNI Ziarahi Makam Raja Aceh

ACEHTERKINI.COM | Satu hari menjelang upacara HUT TNI ke-69 di Lapangan Blangpadang, Senin (6/10/2014), Petinggi TNI di Jajaran Kodam Iskandar Muda melakukan ziarah ke kuburan raja-raja Aceh.

Pelaksanaan ziarah ini dipimpin Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Purwadi Mukson S.I.P di Taman Makam Pahlawan dan di komplek makam raja-raja Aceh.

Kasdam IM mengatakan kegiatan ini untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan yang merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai menabur bunga di Taman Makam Pahlawan, para petinggi TNI Kodam Iskandar Muda melakukan ziarah ke makam Sultan Iskandar Muda di Komplek Makam Raja-Raja Aceh. Ditempat yang bersejarah ini Kasdam bersama rombongan melakukan doa dan tabur bunga.

Dalam momen seperti ini sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

“Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawanya,” tutup Purwadi Mukson. [red/*]

To Top