Sosial

Sulit Temui Gubernur? Mantan GAM Lapor Ke Pangdam

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Aceh, Mayjen TNI Agus Kriswanto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Rabu (22/10/2014).

Dalam serangkaian kegiatannya, Pangdam IM juga menghadiri undangan peninjauan kuburan mantan Eks Kombatan GAM di Kampung Darussalam, Kecamatan Nisam Antara.

Pantauan media ini, Pangdam tiba di Kota Lhokseumawe sekitar pukul 13.00WIB siang tadi. Kunjungan Pangdam ke makam Eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini merupakan memenuhi undangan resmi dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh(LPMA).

Pangdam mengikuti do’a bersama dan memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim disana.

Saiful Bahri, adalah salah seorang Eks GAM yang menyambut baik kedatangan Pangdam IM dilokasi itu. Dalam kunjungan singkat ini, Eks GAM menyampaikan sejumlah permintaan kepada Pangdam IM.

Mantan GAM meminta Pangdam agar menyampaikan permintaan Eks GAM itu kepada Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah.

Adapan permintaan yang disampaikan sejumlah eks GAM itu antara lain, meminta Gubernur Aceh membuka lahan pertanian, membangun sarana dan fasilitas umum seperti sekolah, Masjid dan tempat-tempat lain nya yang berguna untuk masyrakat di pedalaman Aceh Utara ini.

Setelah menerima permintaan eks GAM, Pangdam membuka silaturrahmi dengan masyarakat Aceh Utara. Selanjutnya, Pangdam melakukan kunjungan ke sejumlah markas TNI di wilayah Kodim 0103/AUT dan Korem 011/LW.

Pantauan media, serangkaian kegiatan kunjungan ini selesai pada pukul 17.30WIB. Bersama rombongan Kodam dan dikawal ketat aparat TNI/Polri, kemudian Pangdam membuka acara resepsi makan malam di Pendopo Bupati Aceh Utara pada pukul 19.00WIB tadi. [Jamal].

To Top