Ekonomi

Solong Mini Habiskan 800 Gelas Sanger Per Hari

ACEHTERKINI.COM | Disela-sela kesibukannya, Sarbaini salah seorang pengelola Warong Kopi Solong Mini di Lampineueng, Kota Banda Aceh ikut memeriahkan perayaan Sangerday, Minggu (12/10/2014) sore.

Dijumpai acehterkini, Ia mengatakan paling banyak konsumen yang datang memesan kopi sanger.

“harganya sangat murah, satu gelas mini Rp5.000, kemudian sanger dingin hanya Rp9.000, sangat menjangkau pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Penjualan paling laris di Solong Mini adalah Kopi Sanger. “Satu hari bisa terjual 800 gelas kopi sanger,” ujar Sarbaini.

Ia menjelaskan setiap hari kita menghabiskan 15 kilogram kopi dan 6 lusin susu omella. “jenis kopi sanger ini adalah Robusta yang diambil dari Lamno, Aceh Jaya,” katanya.

“Memang beda rasa kopi Aceh Jaya ini, ini sangat tergantung bagaimana cara gongseng, masing-masing punya resep, bumbunya lain-lain, cara untuk memberikan bumbu punya takaran sendiri, inilah yang membuat Kopi Solong berbeda dengan kopi-kopi lainnya,” akui Sarbaini.

“Semua orang bisa mengolah kopi, tapi yang berbeda cara isi bumbunya, kita olah juga secara manual tidak dengan mesin,” tutup Sarbaini mengakhiri.[red]

To Top