Sosial

Semoga Isi MoU Helsinki Segera Terwujud : Boing

ACEHTERKINI.COM | Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah III Wilayah Batee Iliek, Sufri mengaku implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh wajib dilakukan.

“UU PA adalah turunan dari MoU Helsinki,” kata Boing panggilan akrab Sufri saat menghadiri kegiatan sosialisasi MoU Helsinki di Bireuen, Jum’at (24/10/2015).

Dikatakannya betapa pentingnya UU PA diimplementasikan. “Apa maknanya kita hidup tanpa bisa merealisasikan tuntutan yang pernah kita suarakan bersama dulu, perjuangan rakyat Aceh, banyak yang sudah menjadi korban, ini menjadi suatu pemikiran bagi saya,” kata Sufri didampingi Renggali, Mantan Panglima AGAM Wilayah Linge Aceh Tengah.

“Yang paling penting adalah pemenuhan hak-hak masyarakat terutama korban konflik yang pernah cukup menderita,” tegas Sufri berharap agar implementasi MoU Helsinki dan UU PA dapat segera dijalankan di Aceh.

“Tidak kuasa kita melihat ada rakyat Aceh yang saat konflik dulu menderita dan ketika damai juga hidup sengsara, semoga saja perubahan ke arah yang lebih baik dapat terwujud,” harapnya. [Tarmizi]

To Top