Sosial

Satu Calon Jamaah Haji Aceh Wafat

ACEHTERKINI.COM | Sampai pelaksanaan wukuf pada hari Jumat, jumlah jemaah haji yang wafat sudah mencapai 86 orang.

Demikian dikatakan Kepala Pusat Penerangan dan Hubungan Masyarakat Kementerian Agama Zubaidi, di Jakarta, Jumat (3/10/2014) dilansir dari poskotanews.

Adapun yang wafat  pada 2 dan 3 Oktober 2014 adalah Syamsul Arifin Mohammad Tohir, asal Dusun Krajan RT 27/08 Sumbermanjing Kulon, Kabupaten Malang,  Jawa Timur.  Wafat di RSAS (Rumah Sakit Arab Saudi) Mekkah  3 Oktober 2014.

Kemudian Kamarni Ali Bin Muhammad Ali, asal Kampong Baru Singkil Utara Aceh Singkil Kampong baru – Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil,  Aceh. Wafat di BPHI Makkah pada 2 Oktober 2014.

Zakaria Sulaiman Sinambela, Jl. M. Nawawi G Pahlawan No 10 Kec PSP Utara, Bonan Dolok – Padangsidempuan Utara, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara. Wafat di RSAS Mekkah pada 2 Oktober 2014.

Soegeng Ramelan Yasmuni, asal Mengunegara RT 05/03, Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Wafat di Pemondokan Arafah pada 2 Oktober 2014.

Terkait pelaksanaan wukuf, seluruh jamaah haji Indonesia sudah berada di Arafah untuk mengikuti proses wukuf di Arafah, serta mabit (menginap) di Muzdalifah dan Mina atau yang dikenal dengan proses Armina.

Para jamaah akan meninggalkan Arafah Jumat sore waktu setempat, atau Jumat malam waktu Indonesia. [red]

To Top