Sosial

Sambangi Potensi Alam, Bupati Aceh Jaya Jelajah Bawah Laut

ACEHTERKINI.COM | Kerja keras Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman menggali potensi wisata daerah patut diberikan apresiasi. Usai melakukan touring dengan Sepeda Motor ke kawasan pergunungan untuk melihat potensi perkebunan rakyat, Azhar Abdurrahman kembali menjelajah bawah laut Aceh Jaya.

Bersama Kapolres Aceh Jaya dan Dandim 0114 serta Panglima Laot, Azhar Abdurrahman menyambangi Pulau Reusam. Dengan menggunakan speedboat, Azhar menyelam sampai ke dasar laut Pulau Reusam.

Kepada acehterkini, Azhar mengatakan terumbu karang di dasar laut Pulau Reusam masih sangat bagus. “Pulau ini menjadi objek wisata yang patut disambangi di Aceh Jaya,” kata Azhar.

Untuk diketahui Pulau Reusam merupakan tempat rekreasi bagi masyarakat pada hari-hari libur. Didukung dengan panorama dan keadaan alam yang indah, pulau ini memiliki pasir putih dan tempat untuk bersnorkeling.

Pulau ini juga memiliki ikan-ikan hias yang indah, menjadi lokasi memancing yang strategis. Menyimpang bukti sejarah, yaitu meriam tua

Pulau Reusam

Pulau Reusam

peninggalan masa penjajahan belanda dan jepang sebagai benteng pertahanan.

Untuk mencapai Pulau Reusam, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyediakan speed boat di Desa Batee Tutong dan Desa Rigaih dengan lama waktu berlayar 15 menit.

Setiap jelang pergantian tahun baru, pulau ini ramai dikunjungi  warga setempat untuk rekreasi dan piknik. [Putra]

To Top