Ekonomi

Rp 3 Miliar Dana Otsus Budidaya Ikan di Agara

ACEHTERKINI.COM | Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara saat ini menyalurkan bantuan paket ikan sebanyak 350 paket kepada masyarakat.

Kegiatan ini didanai oleh Otonomi Khusus Dinas Perikanan dan Kelautan Agara (Red- Aceh Tenggara) sebesar Rp3 miliar berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tenggara Nomor 532/210 NPHD/ 2014.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara Ir. Khalidah, di Depan Gudang BBI Lewe Bekung menjelaskan, Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara mengadakan kegiataan ini sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Aceh Tenggara akan memakmurkan perekonomian Masyarakat Petani.

Melalui proses tahap demi tahap telah dilakukan mulai dari verifikasi administrasi dan pemantauan langsung ke lahan Petani, dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Peyaluran teknis bantuan.

Ir Khalidah menerangkan lebih lanjut, Paket Ikan Mas yang disalurkan  sebanyak 150 Paket yang meliputi benih Ikan mas sebanyak 1.500 Ekor dengan ukuran 8-10 Cm dan pakan sebanyak 500 Kg serta obat-obatan.

Sedangkan untuk paket Ikan lele sebanyak 100 Paket, meliputi bibit ikan lele sebanyak 1.500 Ekor dengan ukuran 5-8 Cm. Sedangkan pakan ikan hanya 300 Kg dan Satu Serok.

Untuk paket Ikan Nila sebanyak 100 Paket, jumlah bibit ikan sebanyak 1.500 Ekor dengan ukuran 8-10 Cm ditambah Keramba dan obat-obatan.

Dari 350 paket yang telah ditetapkan sebagai penerima untuk 13 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara.

Pegambilan paket ikan tidak boleh diwakilkan kepada pihak lain. Calon Penerima harus menujukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang asli. [Dinni]

To Top