Politik

Ridwan Muhammad, Partai Aceh Pimpin DPRK Bireuen

ACEHTERKINI.COM | Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bireuen, Sulhanuddin secara resmi mengambil sumpah pimpinan DPRK Bireuen periode 2014-2019 pada Selasa (21/10/2014).

Tiga orang pimpinan DPRK Bireuen tersebut adalah Ridwan Muhammad dari Partai Aceh sebagai Ketua DPRK. Kemudian Muhammad Arif dari Partai Nasional Aceh (PNA) dan Athahillah M Saleh dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud menyampaikan bahwa Lembaga terhormat ini sebagai representasi rakyat dalam menyampaikan aspirasinya.

Selain tidak berpihak, para pimpinan DPRK Bireuen di harap untuk mejaga kedaulatan politik, merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian kita sebagai bangsa yang besar.

“Dengan dilantiknya pimpinan DPRK definitif, selanjutnya DPRK Bireuen akan menyusun alat kelengkapan dewan, seperti Komisi, Badan Anggaran dan Badan Musyawarah serta Badan Legislasi dan kemudian menyusun agenda daerah yang akan dibahas pada sidang nantinya,” kata Bupati Bireuen.

“Saya ingatkan kepada para pimpinan DPRK Bireuen bahwa Tahun Angaran 2014 tersisa dua bulan lagi, sementara masih banyak agenda yang harus diselesaikan oleh DPRK Bireuen, seperti Pembahasan KUA-PPAS dan penetapan APBK Tahun 2015, oleh karena itu kami berharap kiranya DPRK Bireuen yang baru mampu membahas dan menyelesaikan berbagai agenda daerah dalam masa yang tepat,” pinta Ruslan M. Daud. [Tarmizi]

To Top