Sosial

Pesan Fachrul Razi untuk Generasi Muda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Generasi muda harus berfikir positif dan membangun saling kepercayaan agar tidak terjebak dengan permasalahan tehnis yang menjebak diri sehingga kehilangan potensi dan kreatifitas serta kekritisan sebagai generasi muda Aceh.

Hal tersebut dikatakan tokoh muda Aceh ini saat menghadiri sosialisasi MoU Helsinki dan Undang-Undang Pemerintah Aceh di Jogyakarta, Senin (27/10/2014).

Wakil Ketua Komite I DPD Ri asal Aceh, Fachrul Razi juga berpesan agar generasi muda memiliki target dan mengatur strategi yang kreatif dengan cerdas membaca potensi Aceh dan peluang yang terdapat dalam MoU Helsinki dan UUPA.

Kegiatan satu hari itu digagas Dinas Sosial Aceh dan Badan Penguatan Perdamaian Aceh menghadirkan Hanif Asmara, mantan Kepala Dinas Sosial Aceh dan Ismail Hasani, Dosen Hukum Tata Negara UIN Syarif Hidayatullah.

Bertepatan Hari Sumpah Pemuda ke-86, Fachrul Razi mengharapkan agar generasi muda Aceh terlibat dalam mengimprovisasikan diri untuk pembangunan Aceh dan berperan dalam mengawasi hak-hak politik sosial dan budaya bagi Aceh yang masih sangat jauh dari harapan.

Untuk dapat mengembangkan potensi diri tersebut, Fachrul Razi meminta pemuda Aceh fokus mengenyam pendidikan baik di dalam maupun di luar negeri sebagai upaya invetasi jangka panjang yang akan berdampak pada masa dapan Aceh yang lebih gemilang dan bermartabat.[red/*]

To Top