Teknologi

Permintaan Iphone 6 Membludak

ACEHTERKINI.COM | CEO Apple Tim Cook menyatakan bahwa permintaan untuk produk terbaru iPhone yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus melampaui pasokan yang bisa disediakan Apple.

Sementara pemasok Apple memperkuat produksi kedua iPhone baru tersebut, Cook mengatakan jumlah pasokannya bahkan tidak mendekati angka permintaan para pelanggan.

“Kami (pasokan dan permintaan) bahkan tidak berada dalam planet yang sama (sangat jauh),” kata Cook dalam konferensi melalui telepon untuk mendiskusikan laporan keuangan kuartal empat 2014.

Selanjutnya, Cook terus menggambarkan kekuatan dari waralaba iPhone, yang semakin terdongkrak setelah apple mengadopsi sebuah layar lebih besar berukuran 4,7-inch untuk iPhone 6 dan 5,5-inch untuk iPhone 6 plus, dan memperkenalkan fitur baru seperti layanan pembayaran mobile Apple pay.

Permintaan pasar mendorong Apple untuk menjual 39,3 juta unit, menggerakkan roda pendapatan dan penghasilan perusahaan melampaui harapan Wall Street. “Kami menjual segala yang kami ciptakan,” kata Cook dikutip Cnet.com.

Cook menolak untuk memberikan rincian atas gabungan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, karena keduanya dijual bersamaan dan sama-sama laku.

Ia menyampaikan bahwa Apple melihat sebuah perkembangan permintaan dari setiap negara, yang disebutnya tidak biasa. [rol]

To Top