Layanan Publik

Pembangunan Mes Sabang Asal-Asalan

ACEHTERKINI.COM | Wakil Walikota Sabang, Nazaruddin meminta agar proyek pembangunan Mes Sabang di Jalan Daud Beureueh Kota Banda Aceh dihentikan sementara karena pengerjaannya asal-asalan.

Dalam komperensi pers di warung kopi “Sekber” Kamis, (16/10/2014), Nazaruddin mengatakan pembangunan mes itu tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah direncanakan dalam rancangan bangunan tersebut.

“Spek yang tak sesuai itu seperti ukuran besi  dan ukuran tiang yang lebih kecil dari yang direncanakan sehingga kita takutkan bangunan itu tidak kokoh bahkan tidak bisa digunakan. Apa lagi Aceh merupakan daerah rawan gempa,” ujar Nazaruddin.

“Tinjauan ini sengaja kita lakukan secara diam-diam tanpa memberitahu pihak rekanan sehingga kita mengetahui bagaimana kinerjanya,” jelasnya.

Nazaruddin akan membentuk tim untuk meninjau lokasi secara langsung. “kita minta proyek tersebut dihentikan untuk sementara sebelum ditinjau tim, agar diperbaiki segala yang tak sesuai dengan speknya,”katanya.

Pembangunan Mess  tersebut dilakukan secara bertahap sejak 2013 dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA).

“Pembangunan mes itu ditargetkan sembilan lantai yang dibangun secara bertahap hingga 2017,” tutup dia singkat. [NA]

To Top